Berita Dakwah Islam

Tips Agar Cepat Mendapatkan Jodoh, Jomblo Harus Baca !

Tips Agar Cepat Mendapatkan Jodoh, Jomblo Harus Baca !

Tips Agar Cepat Mendapatkan Jodoh


Tips Agar Cepat Mendapatkan Jodoh - Jodoh adalah takdir dari Allah Subhaanahuwata'aala yang sudah ditetapkan ketentuannya, namun ikhtiar dan memperjuangkan dalam mendapatkan pasangan hidup (baik bagi laki-laki atau perempuan) adalah wajib hukumnya untuk mereka yang sudah mapan atau mampu dari segi mental, jiwa, raga  dan siap untuk menikah.

Bahkan tak jarang pula remaja sekarang ini banyak dari mereka menginginkan pasangan hidup yang sangat baik yang ideal, tampan/cantik, sholeh/sholehah, kaya raya, dari keturunan yang memiliki reputasi dan sebagainya, namun ia sendiri tidak memperhatikan keadaan pribadinya dan enggan atau tidak mau berusaha memperbaiki sikapnya.

Proses Mendapatkan Jodoh


Tips Agar Cepat Mendapatkan Jodoh, Jomblo Harus Baca !

Tips Agar Cepat Mendapatkan Jodoh - Kita memiliki pasangan masing-masing, awalnya mula-mula berjauhan, kemudian bergerak lagi dan saling mendekat, lalu ada yang dipertemukan kemudian dipersatukan dalam jarak dan waktu tertentu.

Dari prosesnya jodoh itu ada yang berhenti dalam jarak yang tak terlalu jauh (sudah dekat tapi tidak jadi), ada juga yang sudah sangat dekat tapi malah semakin makin menjauh. Bahkan jodoh kita sebenarnya sudah ada di depan mata dan tinggal mengeksekusinya saja, tapi karena alasan-alasan dan mungkin karena amalan-amalan yang buruk yang tidak sesuai syari'at agama Islam sehingga kita tak segera dipersatukan.

Allah Subhaanahuwata'aala senantiasa memberi pasangan hidup bagi setiap manusia di dunia ini. Namun tidak semua orang dengan mudah menemukan belahan jiwanya tambatan hatinya. dalam prosesnya ada yang cepat ada juga yang lambat.

Bagi yang dilambatkan dalam jodohnya, ini menjadi ladang amal untuk mereka melatih kesabaran, jika dalam kondisi ini mampu menghadapinya dan berserah diri kepada Allah Subhaanahuwata'aala, maka Insyaa Allah Biidznillah, Allah akan mudahkan bertemu jodohnya & segera menikah dan menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah.

Tips Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Dalam Islam


Tips Agar Cepat Mendapatkan Jodoh - Islam adalah agama yang memberikan ajaran kehidupan bagi umat manusia, dan untuk kebaikan hidup mereka didunia ini ataupun nanti diakhirat. Dan Allah adalah sebaik-baiknya Rabb manusia. Islam mengatur semua aspek kehidupan untuk kemaslahatan manusia itu sendiri dan salah saatunya adalah dalam mendapatkan jodoh. Di dalam Islam ada tips untuk seseorang agar segera menikah:

1. Beramal shaleh, berbakti kepada orang tua, memperbanyak sodaqoh, menolong dan meringankan penderitaan orang dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan & ketaqwaan menjadi pribadi yang lebih baik agar Allah nantinya bisa memberikan pasangan yang memiliki kualitas yang juga sama tingkat kebaikannya (sekufu).

"Dan perempuan baik adalah untuk laki-laki baik dan laki-laki baik adalah untuk perempuan baik pula"
(QS. an-Nur : 26).

2. Berkenaan dengan jodoh, hendaknya jangan terlalu muluk muluk dan menginginkan sosok ideal yang sempurna, kenapa ? Karena setiap orang pastinya punya kekurangan. Akan tetapi berusahalah semaksimal mungkin untuk menjadi pribadi yang ideal dan sempurna itu meskipun dalam prosesnya masih banyak kekurangan. Dengan begitu selalu berusaha memperbaiki diri dan jadikanlah diri kita sebagai kriteria yang ideal itu. Jika kita mengharapkan jodoh yang baik maka jadilah orang yang baik,karena hati yang baik akan bertemu dan bersinergi dengan hati yang baik. Hati yang buruk akan berkumpul dengan hati yang buruk pula.

3. Berdoa & Berprasangka baik kepada Allah tanpa henti,

"Aku selalu sesuai dengan persangkaan hambaKU kepadaKU. Dan aku selalu menyertainya ketika ia berzikir kepadaKU. Dan jika ia ingat padaKU dalam jiwanya, maka AKU pun mengingatnya dalam Zat-KU. Dan jika ia ingat padaKU ditempat ramai, AKU pun mengingatnya ditempat ramai yang lebih baik daripadanya.
Jika ia mendekat padaKU sejengkal, AKU pun mendekat kepadanya sehasta. Jka ia mendekat sehasta, Aku pun mendekat kepadanya satu depa.Dan jika ia datang kepadaKU dengan berjalan, AKU pun akan datang kepadanya dengan berlari cepat" (Hadist Qudsi)

Tips Agar Cepat Mendapatkan Jodoh, Jomblo Harus Baca !

Tips Agar Cepat Mendapatkan Jodoh - Kemudian ada beberapa tips khusus (amalan) yang penting untuk mendapatkan jodoh, sebagai salah satu ikhtiar dalam memohon kepada Allah supaya dapat jodoh yang ideal :

1. Perbanyak membaca Surat Ar Rahman
2. Wajah murah senyum dan jangan sering cemberut
3. Baca surat yusuf ayat:4 sebanyak 3 kali
4. Membaca shalawat 7 kali
5. Tiupkan ditelapak tangan kemudian diusapkan ke wajah secara merata.

Baca Juga TESTIMONI Rahasia Penarik Jodoh Lebih Cepat

Semoga tips dan artikel ini Bermanfaat.

Sama-sama kita aamiinkan doa ini untuk mendapatkan jodoh yg terbaik dari sisi Allah.

" Rabbana hablana milladunka zaujan thayyiban wayakuna shahiban lii fiddini waddunya wal akhirah"
artinya:
"Ya Tuhan kami, berikanlah kami pasangan yg terbaik dari sisiMu, Pasangan yg juga menjadi sahabat kami dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat kami. "

Aamiin Ya Robbal Allamiin.

Terima kasih telah membaca artikel Tips Agar Cepat Mendapatkan Jodoh, share atau ctrl+D untuk bookmark. Semoga bermanfaat.

Sumber : Fans Page Jemput Aku Menjadi Bidadarimu

Subscribe to receive free email updates: