Berita Dakwah Islam

Kelebihan Istighfar, Dahsyat Fadilahnya Bacalah !

Kelebihan Istighfar, Dahsyat Fadilahnya Bacalah !

Kelebihan & Dahsyatnya Fadhilat Istighfar


Kelebihan Istighfar dan Fadhilatnya - Janji Allah pada orang yang senantiasa gemar membaca ISTIGHFAR dikesehariannya dan berharap kepada Allah 'Azzawajalla meminta yang berhubungan dengan rejeki, jodoh, anak, dan kebahagiaan dunia akhirat.

Allah Subhaanahuwata'aalaa berfirman,
”Maka aku katakan kepada mereka:”Mohonlah ampun (istighfar) kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS.Nuh: 10-12).
Tahukah Anda pembaca yang budiman? Istighfar itu membuat Allah senang dan cinta kepada yang mengamalkannya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari, sungguh amat rugi jika seandainya kita tidak mengucapkannya secara rutin setiap hari. Berikut ini adalah sabda baginda Rasulullah tentang hal itu:
Rasulullah bersabda, “Sungguh, Allah lebih gembira dengan taubat hamba-Nya daripada kegembiraan salah seorang dari kalian yang menemukan ontanya yang hilang di padang pasir.” (HR.Bukhari dan Muslim).
Sabda baginda nabi Muhammad lain untuk orang yang senantiasa suka membaca istighfar:
Rasulullah bersabda,”Barangsiapa yang senantiasa beristighfar, maka Allah akan memberikan kegembiraan dari setiap kesedihannya, dan kelapangan bagi setiap kesempitannya dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangka,”(HR.Abu Daud, Ibnu Majah dan Ahmad).

Memperbanyak Istighfar Raih Ampunan


Dengan membaca beberapa uraian hikmah dari Alqur’an dan hadits diatas, sering juga para ustadz yang banyak mengingatkan kita bahwasanya istighfar adalah solusi 1001 masalah kehidupan bagi siapa saja yang mau mengerjakannya dan itulah salah satu kelebihan istighfar dan fadhilatnya.

Tapi ada satu hal yang harus diingat dan dicatat, istighfar yang diucapkan itu bukanlah sekedar ucapan belaka. Harus didasari dari hati terdalam, dan merupakan ungkapan taubat dan permohonan maaf atas segala dosa-dosa yang telah kita lakukan kepada Allah SWT. Dan yang paling terpenting adalah JANGAN MENGULANG DOSA YANG TELAH BERLALU. Sehingga kita bisa merasakan kelebiha dan istighfar dan fadhilatnya itu dalam diri kita.

DOA AGAR KELUARGA TERHINDAR DARI MUSIBAH & BENCANA

Pembaca yang budiman, aminkan doa ini dan memohon AGAR KITA & KELUARGA TERHINDAR DARI MUSIBAH & BENCANA.
"Allahumma fathiros samawati wal ardhi ‘alimal ghaibi wasy syahadati anta tahkumu baina ‘ibadika fi ma kanu fihi yakhtalifuna.”Wahai Allah, pencipta langit dan bumi, yang mengetahui barabg ghaib dan nyata, Engkaulah yang memutuskan antara hamba-hamba-mu tentang apa yang selalu mereka memperselisihkanya.” (QS Az-Zumar [39]:46).
Terima kasih telah membaca artikel Kelebihan Istighfar dan Fadhilatnya, share atau ctrl+D untuk bookmark. Semoga bermanfaat.

Sumber : FP Mukjizat Sholat Dan Doa

Subscribe to receive free email updates: