Menyajikan berbagai informasi tentang dunia Islam terkini, tips hidup bahagia bersama Islam, artikel Islami yang bermanfaat.

Berita Dakwah Islam

Kenapa Waktu Terasa Begitu Cepat? Ini Jawabannya!

Kenapa Waktu Terasa Begitu Cepat? Ini Jawabannya!
Ilustrasi waktu yang cepat berlalu

Mengapa Waktu Begitu Cepat Berlalu?


Kenapa waktu terasa cepat berlalu - Adakah para pembaca yang budiman merasa bahwa waktu yang kita semua jalani sekarang ini terasa begitu singkat? Seringkali kita semua mendengar “Baru juga kemarin Sabtu, sekarang sudah Sabtu lagi, nggak kerasa yah?”. Ungkapan ungkapan seperti ini seharusnya menjadi menjadi bahan renungan bagi umat Islam. Kenapa? Karena salah satu tanda dari dekatnya kiamat ialah waktu yang terasa bergulir dengan cepat.

Hidup yang serba mudah dan instan kini menjadi budaya baru diberbagai pelosok dunia. Bahkan umat Islam sendiri banyak diantaranya yang mengabaikan nilai–nilai Islam, seperti suka melalaikan salat, membuang waktu dengan percuma atau hanya main main dan bersenang senang, atau aktifitas yang mampu menciptakan hedonisme dikalangan masyarakat.

Dalam Alquran secara jelas dideskripsikan bahwa manusia sungguh berada dalam kerugian  (bagi merek yang membuang buang waktu dengan percuma). Seperti yang termaktub dalam surat al-'Ashr ayat 1-3 :
Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang – orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.
Rasulullah shallallahu'alaihiwasallam sudah mengabarkan, bahwa ialah salah satu tanda–tanda kiamat adalah berdekatannya zaman.
Abu Hurairah r.a menuturkan, bahwa Rasulullah SAW. Bersabda,”Zaman akan berdekatan, ilmu berkurang, fitnah bermunculan, kekikiran tertanam, dan al – Haraj merajalela.” Seorang sahabat bertanya, ”Wahai Rasulullah, apa yang dimaksud dengan al-Haraj?”. Beliau menjawab, “pembunuhan, pembunuhan.”

Video Harun Yahya Tanda Tanda Kiamat
Memang perlu kita sadari bahwa waktu adalah salah satu bagian yang paling berharga dalam kehidupan, entah dalam kehidupan dunia atau mungkin untuk menunjang kehidupan di masa yang akan datang nanti, termasuk akhirat. Itu sebabnya terkadang manusia merasa memiliki waktu yang begitu singkat, karena semakin penuh kesibukan kesehariannya, maka semakin singkatlah waktu yang mereka miliki untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya.

Teori Ilmiah Tentang Waktu


Kenapa waktu terasa cepat berlalu - Waktu yang terasa begitu singkat adalah ternyata bukan hanya bermula dari perasaan yang dimiliki atau dirasakan manusia saja, akan tetapi telah terbukti secara ilmiah. Dalam hal ini seperti yang dikatakan oleh Harun Yahya, yang menyatakan bahwa terdapat frekuensi dasar yang bermula dari getaran alami antara permukaan bumi dan ionosfer konduktif. Frekuensi dasar ini dikenal dengan detak jantung dunia, dan diketahui sebagia Resonansi Schumann. Teori Resonansi Schumann ini ditemukan oleh fisikawan yang berasal dari Jerman, yaitu Winfried R. Schumann di tahun 1952. Melalui teori tersebut, alam serta segala bentuk kehidupan dan efek yang dimilikinya dapat terjaga dan diukur secara terus menerus.

Kaitannya antara waktu yang begitu cepat dan singkat dengan teori ilmiah tersebut adalah ketika diketahui, mengenai bahwa percepatan yang mengalami perubahan dari bumi ini melalui teori tersebut. Perubahan yang didapat melalui laporan dari Resonansi Schumann, setiap tahunnya ternyata frekuensi yang terdpat di sana menunjukkan bahwa waktu berjalan semakin cepat dan singkat dalam perubahannya. Meskipun waktu tetap berjalan 24 jam selama 1 hari waktu bumi. Akan tetapi, waktu tersebut justru terasa seperti 16 jam dalam 1 sehari atau bahkan terasa kurang dari itu. Meskipun teori tersebut sudah membuktikan bahwa waktu berjalan semakin cepat dan singkat, tetapi pada dasarnya ilmu pengetahuan saat ini belum mampu menjelaskan mengapa frekuensi tersebut mengalami perubahan yang begitu signifikan.

Waktu & Kehidupan Sebagai Tanda Kemunculan Akhir Zaman


Kenapa waktu terasa cepat berlalu - Sebagaimana penjelasan di atas yang mengungkapkan teori waktu sebagai tanda akhir zaman, memang sudah cukup terbukti dengan adanya perubahan akan percepatannya tersebut. Hal ini tentu akan sangat berkaitan dengan waktu yang kita rasakan dalam kehidupan sehari hari. Mengingat bahwa waktu yang terasa semakin singkat ini merupakan salah satu tanda dari munculnya kiamat atau akhir zaman, dan tentu merupakan bentuk konsekuensi yang harus diperhatikan atas kesibukkan kita selama di dunia yang mungkin kerap kali melupakan dan melalaikan perintah Allah dan Rasul-Nya.

Sebagai contoh, kemajuan dalam sistem kehidupan yang selama ini muncul dalam kehidupan seharihari, dimulai dari kehidupan politic, economi, social, pendidikan, dan bahkan aktifitas kehidupan lainnya, merupakan satu bentuk sekularism yang merupakan tanda-tanda akhir zaman. Mengapa dikatakan demikian? Karena pada sekularisme (memisahkan agama dengan kehidupan) merupakan titik awal bagi kemunculan nilai materialisme dalam kehidupan manusia, yang mana materialisme ini membawa manusia pada keserakahan ketamakan atas kehidupan dunia, pada masa inilah manusia bertahan hidup tanpa adanya nilai moral dan hati yang hidup.

Kenapa Waktu Terasa Begitu Cepat? Ini Jawabannya!

Kemajuan zaman sekarang ini ditandai dengan penggunaan barang-barang electronik yang kian hari semakin canggih, tugas dalam keseharian pun, seperti memasak, mencuci pakaian, dan lain sebagainya dapat dilakukan manusia hanya dalam waktu yang begitu singkat. Bahkan dalam bentuk perjalanan pun sarana transportasi, kini orang tidak perlu menghabiskan waktu yang begitu lama, karena alat transportasi kini semakin canggih dan beraneka ragam contohnya pesawat dan kereta cepat Shinkanshen di Jepang. Dengan kendaraan ini manusia dapat mempersingkat waku perjalanan mereka.

Dengan demikian pertanda akhir zaman yang sudah diungkapkan oleh Nabi Muhammad SAW pun memang sudah benar dan terbukti adanya, bahkan pengungkapan tersebut tidak hanya dalam bentuk hadits semata, melainkan sudah terbukti dengan adanya teori ilmiah, juga bentuk kehidupan yang umat manusia kini rasakan dalam kehidupan kesehariannya. Dimana waktu tersebut yang manusia rasakan dengan begitu singkat, ketika hari demi hari terlewati dengan begitu saja, dimulai dari bangun tidur, sarapan, melakukan kegiatan dan aktivitas harian, hingga malam kembali datang menjelang, kemudian kembali pulang ke rumah untuk beristirahat, dan begitu seterusnya setiap hari. Sehingga terkadang manusia lupa bahwa mereka memiliki batas waktu untuk bernafas di dunia ini.

Semoga artikel ini dapat menjadi bahan renungan bagi kita, supaya jangan membuang waktu dengan percuma. Pergunakanlah setiap detiknya untuk melakukan hal hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain. Perlu diingat bahwa setiap apa yang kita lakukan didunia ini akan diminta pertanggungjawabannya nanti diakhirat.

Terima kasih telah membaca artikel Kenapa waktu terasa cepat berlalu, share atau ctrl+D untuk bookmark. Semoga bermnafaat.

Sumber : islampos.com | kumpulanmisteri.com
Video : youtube.com

beritadakwahislam
BACA JUGA Artikel Mengenai Info Seputar Ibadah Haji dan Umroh Klik Info Paket Umroh 2016 - 2017
Tag : Artikel, Misteri
5 Komentar untuk "Kenapa Waktu Terasa Begitu Cepat? Ini Jawabannya!"

cepat sekali memang, setahun pun seperti tak terasa...

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

Memang benar saya juga merasakan waktu terasa cepat. Banyak orang juga berkata demikian. Bertanda ciri ciri kiamat sudah tiba atau melewati.

Solusi agar hidup diakhir zaman menyenangkan gmana ya? Terlalu bnyk mslh

Back To Top