Berita Dakwah Islam

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat Yang Diajarkan Rasulullah

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat Yang Diajarkan Rasulullah
Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat


Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat - Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang membayar hutang. Lebih jelasnya akan kami share doa supaya cepat bisa bayar hutang secara cepat lunas yang mustajab sebagaimana yang diajarkan baginda Rasulullah SAW kepada Sahabatnya ketika ia sedang terlilit hutang.

Dimana Rasulullah SAW membacakan dua ayat Al-Quran dari Surah Ali Imran yakni ayat ke 26 – 27. Yang kemudian sahabat Rasul tersebut mengamalkan ayat-ayat yang diajarkan sebagai doa dan wirid harian, sehingga Allah SWT mengabulkan doanya melunasi hutang dan meluaskan rejeki baginya.

Dan berikut adalah Bunyi ayat Al-qur'an surat Ali Imran ayat ke 26 dan 27, seperti yang diamalkan sahabat Rasul sebagai Doa Cepat Melunasi Hutang dan Hutang Cepat Terbayar
doa agar hutang cepat lunas, doa bayar hutang yang mustajab.

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَن تَشَاء وَتَنزِعُ الْمُلْكَ مِمَّن تَشَاء وَتُعِزُّ مَن تَشَاء وَتُذِلُّ مَن تَشَاء بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَىَ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ -٢٦
QULI ALLAAHUMMA MAALIKA ALMULKI TU’TII AL MULKA MAN TASYAAU WATANZI’U ALMULKA MIMMAN TASYAAU WATU’IZZU MAN TASYAAU WATUDZILLU MAN TASYAAU BIYADIKA ALKHAYRU INNAKA ‘ALAA KULLI SYAY-IN QADIIRUN
Artinya :
Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu".

تُولِجُ اللَّيْلَ فِي الْنَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الَمَيَّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَن تَشَاء بِغَيْرِ حِسَابٍ -٢٧
TUULIJU ALLAYLA FII ALNNAHAARI WATUULIJU ALNNAHAARA FII ALLAYLI WATUKHRIJU ALHAYYA MINA ALMAYYITI WATUKHRIJU ALMAYYITA MINA ALHAYYI WATARZUQU MAN TASYAAU BIGHAYRI HISAABIN
Artinya :
"Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)."

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat - Itulah Doa Cara Melunasi Hutang Agar Cepat Terlunasi/Terbayar. Jika Anda memiliki banyak hutang, silakan amalakan dua ayat dari surat Ali 'Imron di atas dengan jumlah semampu anda dengan ikhlas. Amalkan setelah sholat fardu atau setelah sholat hajat. Insya Allah jika anda punya banyak hutang, hutang anda akan cepat lunas dan rezeki melimpah ruah. Tentunya dibarengi denga Ikhtiar yang maksimal do'a yang penuh harap dan tawakal ilallah.

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat Yang Diajarkan Rasulullah
Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat
Dalam kehidupan sehari-hari, hutang piutang merupakan hal yang wajar. Tapi apa jadinya jika hutang yang sedikit demi sedikit tak kunjung dibayar? Tentu akan membuat hutang menjadi semakin menumpuk, sehingga memungkinkan seseorang sulit untuk membayar/melunasinya. Nah, jika hal ini terjadi pada diri Anda, silakan amalkan doa-doa cepat bayar hutang diatas ya? Insya Allah mustajab.

Kisah Rasulullah Bersama Sahabat Muaz Bin Jabal Tentang Hutang


Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat Yang Diajarkan Rasulullah

Dalam sebuah riwayat diceritakan bahwa Rasulullah SAW menegur sahabat Muaz bin Jabal.

“Aku tidak melihatmu di masjid semalam," Rasulullah SAW menegur Sayidina Muaz Bin Jabal r.a. selepas selesai berjamaah sholat dzuhur.

"Maafkan aku, wahai Rasulullah. Aku tidak menunaikan sholat semalam. Saat dalam perjalanan ke masjid, aku telah bertemu dan dikurung oleh seorang Yahudi di rumahnya dan tidak perbolehkan ke mana-mana" jawab Saidina Muaz.

"Kenapa?" tanya Rasulullah SAW.

"Aku telah banyak berhutang kepadanya," ujar Sayidina Muaz. "Sehinggalah aku merayu dan berjanji akan melunasi hutang apabila mendapat uang,"

Rasulullah SAW tersenyum sambil menepuk-nepuk bahu Sayidina Muaz dan berkata, "Aku ajarkan kepadamu dua potong ayat. Jika engkau mau mengamalkannya, Allah akan meluaskan rezekimu untuk melunasi semua hutangmu, walaupun hutangmu sebesar gunung banyaknya."

"Mau..ya Rasulullah," jawab Saidina Muaz bersungguh-sungguh.

Rasulullah SAW pun membacakan dua ayat al-Quran yang sudah kami paparkan diatas, yakni QS Ali Imran Ayat 26-27. Dan Sayidina Muaz mendengarnya dengan cermat dan teliti, dan menjadikan ayat tersebut sebagai wirid harian hingga Allah SWT mengabulkan doanya melunasi hutang dan meluaskan rejeki baginya.

Maka tidak ada salahnya, apabila kita sedang terlilit hutang, cobalah untuk mengamalkan doa-doa diatas, sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada sahabatnya yakni Muaz bin Jabal.

Pembaca yang budiman, aminkan doa ini memohon agar bisa melunasi hutang, dihilangkan kesedihan,kemalasan,takut dan penindas,

"Allahumma inni a’udzu bika minal hammi wal huzni wa a’udzu bika minal ‘ ajzi walkasali wa a’udzu bika minaljubni wal bukhli wa a’udzu bika min ghalabatiddayni wa qahrir rijal.

”Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari kemungkaran dan kesusahan , aku berlindung padaMu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung padaMu dari tekanan hutang dan paksaan orang lain.”

Terima kasih telah membaca artikel Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat , share atau ctrl+D untuk bookmark. Semoga bermanfaat.

Sumber : Fans Page Mukjizat Sholat Dan Doa

Subscribe to receive free email updates: